MUKERDA Gabungan Wahdah Semarang, Purworejo, dan Brebes Gencarkan Inovasi dan Kerjasama

MUKERDA Gabungan  Wahdah  Semarang, Purworejo, dan Brebes Gencarkan Inovasi dan Kerjasama

MUKERDA Gabungan 2024 menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jawa Tengah

TEMANGGUNG JATENG UMMATTV.COM - Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) Gabungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Kota Semarang, Purworejo, dan Brebes sukses digelar di Masjid Kyai Mojo Asy Syafi'iyah, Jumo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada Ahad, (28/12024). MUKERDA dihadiri oleh para pengurus utama dari ketiga DPD tersebut.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jawa Tengah, Elan Kurniawan, S.H, M.Kn, menjelaskan bahwa MUKERDA Gabungan ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja, kegiatan, dan anggaran periode 2023, serta merencanakan program kerja, kegiatan, dan anggaran untuk tahun 2024. Dalam sambutannya, Elan Kurniawan menekankan pentingnya meningkatkan soliditas dan kolaborasi untuk mewujudkan Indonesia yang berkarakter dan penuh berkah.

MUKERDA Gabungan kali ini mengangkat tema 'Meningkatkan Soliditas dan Kolaborasi Mewujudkan Indonesia Berkah.' Kami berharap agar kolaborasi ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat di daerah masing-masing,"* ujar Elan yang juga berprofesi notaris.

Pada kesempatan tersebut, ketua DPD Wahdah Islamiyah  Semarang, Brebes, dan Purworejo, yaitu Muhajir Saefudin, Mujaddid, dan Nur Wahid S.E.I, secara bergantian menyampaikan laporan mengenai capaian dan tantangan yang dihadapi oleh masing-masing DPD. Mereka juga menyoroti upaya peningkatan solidaritas dan kreativitas dalam menyusun program kerja untuk 2024.

Dalam sambutan MUKERDA ini Elan Kurniawan, menyoroti tiga isu penting yang disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Pertama, Gerakan Sejuta Dai (GSD), kedua, Ketahanan Keluarga, dan ketiga, kemandirian ekonomi kreatif lembaga.

Tiga isu ini menjadi fokus kita untuk dijalankan secara konkret di tingkat daerah. Semua pengurus diharapkan dapat mengimplementasikan program-program yang mendukung GSD, memperkuat ketahanan keluarga, dan mendorong kemandirian ekonomi kreatif lembaga,"* ujar Elan.

Dalam tanggapannya, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kota Semarang, Muhajir, menyatakan harapannya agar MUKERDA Gabungan 2024 menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jawa Tengah, terutama di Kota Semarang, Brebes, dan Purworejo.

"Semoga kolaborasi ini membawa berkah bagi ketiga DPD dan daerah binaan, serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas di Jawa Tengah," pungkas Muhajir

MUKERDA Gabungan ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi para pengurus Wahdah Islamiyah untuk memperkuat sinergi antar wilayah, menjalankan program kerja yang efektif, dan memberikan kontribusi positif dalam upaya membangun masyarakat yang lebih berkarakter dan berkeberkahan di Indonesia.

Sebelumnya :
Selanjutnya :