Mukerwil IV DPW Wahdah Lampung: Bina 100 Kader dan 50 Masjid Tahun 2022

Mukerwil IV DPW Wahdah Lampung: Bina 100 Kader dan 50 Masjid Tahun 2022

UMMATTV, LAMPUNG--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Provinsi Lampung berhasil menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) IV bertempat di Markaz DPD Wahdah Islamiyah Pesawaran, Ahad (2O/02/2022).

Sebagai awal pergerakan dakwah Wahdah Islamiyah Lampung  dalam menyusun program-program dakwah tahun 2022, Mukerwil IV yang dihadiri oleh Karo Humas DPP Wahdah Islaiyah ini mengangkat tema “Optamalisasi Peran Kader Demi Mewujudkan Generasi Rabbani”

Dalam sambutannya, Ketua Biro Hubungan Masyarakat dan Kerjasama, Ustadz Jumli Alam Mapgun, S.Pd.,M.Pd.,M.Hum atau yang biasa disapa Ustaz Zubair mensosialisasikan hasil Mukenas XIV Wahdah Islamiyah. Diantara yang beliau sampaikan beberapa penambahan bidang baru, seperti Bidang Ketahanan keluarga, Bidang Himayatul Qur’an dan beberapa bidang lainnya.

Mengingat kondisi pengurus dan anggota yang relatif masih sedikit, Mukerwil kali ini merencanakan  program strategi  yaitu pembinaan 50 Masjid dan 100 kader.

Selain Karo Humas, Ketua WIZ Pusat Ust. Syahruddin Cikadang Aso turut hadir memberikan arahan dalam penyusunan prgram kerja yang harus memperhatikan skala prioritas, efektifitas dan efisiensi. Selain itu, beliau juga mengingatkan untuk saling terlibat, kolaborasi, idealis dan realistis dengan instansi atau personal-persoanal yang ada.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah  Lampung Ust. Zaenal Jamal, SH  memberikan motivasi bahwa target-target yang direncakan insyaallah akan mudah dicapai jika ada kesungguhan, komitmen dan kerja keras dalam dakwah dari seluruh pengurus, baik DPW maupun DPD.

Mukerwil IV yang menjadi moment evaluasi program dan kegiatan tahun 2021 ini, membahas banyaknya kendala yang terjadi seperti pandemi yang mengakibatkan beberapa kegiatan belum bisa terealisasi. Selain LPJ tahunan, Mukerwil kali ini juga menjadi moment penyusunan ranproker untuk tahun 2022.

Para pengurus berharap, semoga program dan kegiatan tahun ini benar-benar menginspirasi dan motivasi agar menjadi wasilah peningkatan jumlah anggota dan binaan  di wilayah Lampung demi terwujudnya visi dan misi Wahdah Islamiyah  2030.*

Sumber: Wahdah.or.id

Sebelumnya :
Selanjutnya :