• +6281 1987 271

Peduli Ummat di Pelosok Mateng, Wahdah Inspirasi Zakat Gelar Sunatan Massal

Peduli Ummat di Pelosok Mateng, Wahdah Inspirasi Zakat Gelar Sunatan Massal
UMMATTV, MAMUJU - Sebagai bukti cinta dan kepedulian pada sesama anak bangsa, momen hari kemerdekaan tahun ini, Wahdah Inspirasi Zakat kembali menggelar kegiatan sunatan massal di wilayah pelosok dan terluar. Sabtu 20/08/22

Misi sosial kali ini relawan Wahdah memilih dusun Saluandeang, Desa Batuparigi, Kec. Tobadak, Mamuju Tengah. 

Dusun Saluandeang merupakan daerah transmigrasi baru di wilayah Mamuju Tengah, dan termasuk dusun pelosok dan terluar dengan jarak tempuh 2,5 jam dari ibukota kabupaten dengan kondisi jalan terjal dan berlumpur.

Kegiatan sunatan massal tersebut diikuti 24 orang anak yang diantaranya juga terdapat non muslim. Selain sunatan relawan Wahdah juga membagikan paket ceria untuk peserta.

Selain sunatan massal, kegiatan ini juga sekaligus dirangkaikan dengan penyuluhan kesehatan oleh ikatan dokter Indinesia (IDI Mamuju Tengah). 

Pemerintah Desa Batu Parigi menyampaikan apresiasi atas kepeduliaan para relawan, menurutnya perjalanan ke Desanya butuh perjuangan karena kondisi jalan yang masih ekstrem.

"Akses jalan yang sering menjadi kendala orang merasa berat datang ke Batuparigi," ungkap Syarifuddin selaku kepala Desa

Syarifuddin juga mengaku, senang dan terharu karena tidak pernah menyangka kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di dusun Batuparigi, mengingat wilayahnya merupakan daerah transmigrasi baru yang jaraknya jauh dan medan jalan yg berat.

Kegiatan sunnatan massal Relawan  Wahdah bekerjasama dengan IDI Mamuju Tengah, PPNI, Dinkes, dan DPRD Kab. Mamuju Tengah.

Ketua IDI Mamuju Tengah dr. dr. Malik Chandra. Sp.PD, mengapresiasi eksistensi ormas Islam Wahdah Islamiyah Mamuju Tengah bersama WIZ yang telah melaksanakan kegiatan serupa di banyak wilayah pelosok dan terluar yg ada di Mamuju tengah.

dr. Malik juga menyatakan IDI selalu siap bersinergi bersama wiz dalam kegiatan serupa kapan pun dan di manapun.

"Kami juga sangat senang, sebab di sela-sela kegiatan sunatan, IDI berkesempatan memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga, semoga kedepan kolaborasi ini terus berkelanjutan," ungkap dr. Malik

Sementara itu ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju Tengah, Ust. Abdul Hamid menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi pada setiap misi sosial yang dilakukan oleh WI Mamuju Tengah.

"Dengan kebersamaan banyak persoalan bisa kita selesaikan, Wahdah Islamiyah Mamuju Tengah hanya secuil potensi yang ada di daerah ini yang ingin berguna bagi ummat, InsyaAllah kami akan selalu konsisten membangun sinergi dengan pemerintah, mengerjakan yang kami mampu sebagain bagian dari kontribusi untuk pembangunan di bumi lalla' tassisara." pungkasnya.[]
Sebelumnya :
Selanjutnya :