• +62852-9938-0971

Rumah Dakwah Quran Cs Bagikan 200 Paket Sembako

Rumah Dakwah Quran Cs Bagikan 200 Paket Sembako

Menurut Ustaz Samsul, virus corona covid-19 yang mewabah ini merupakan momentum berharga untuk mengimplementasikan apa yang disabdakan Nabi Shallallahu alaihi wasallam tentang kasih sayang antar hamba Allah.

UMMATTV.ID BOGOR—Untuk meringankan beban masyarakat dari himpitan ekonomi yang disebabkan mewabahnya virus corona covid-19, sejumlah lembaga bersinergi membagikan paket sembako. Lembaga tersebut adalah Ummat TV, Amanah Berkah Insani Foundation, Rumah Dakwah Quran, dan DPD Wahdah Islamiyah Bogor raya.

Pendiri Rumah Dakwah Quran (RDQ) Ustaz Samsul Bahri mengatakan saat ini masyarakat tengah diuji Allah dengan wabah virus corona covid-19. Tak sedikit masyarakat yang merasakan dampak ekonomi dan membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah kami bisa menghimpun sejumlah donasi dari para muhsinin dan muhsinat untuk bisa disalurkan kepada para ustaz, ustazah, para aktivis, para dai, dan juga kepada orang-orang yang membutuhkan,” ungkap Ustaz Samsul, Senin (4/5/2020) di Bogor, Jawa Barat.

Sebanyak 200 paket sembako telah dibagikan kepada masyarakat. Paket tersebut berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, biskuit, tepung terigu, kurma, sirup, kecap, sambal saos. Kemudian dibagikan pula buku “Meniti Jejak Cahaya”, masker, desinfektan cair (spray), dan air alkali.

Menurut Ustaz Samsul, virus corona covid-19 yang mewabah ini merupakan momentum berharga untuk mengimplementasikan apa yang disabdakan Nabi Shallallahu alaihi wasallam tentang kasih sayang antar hamba Allah.

“Maka sayangilah hamba-hamba Allah di muka bumi ini, niscaya yang di langit yakni Allah dan malaikat-malaikatnya akan mencintai kalian,” ujar Ustaz Samsul menyitir hadits.

Ustaz Samsul berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan dana untuk meringankan beban sesama muslim.

“Semoga Allah balas para muhsinin dan muhsinat harta yang diinfakan. Semoga Allah berkahi harta-harta muhsinin dan muhsinat yang di rumah. Dan semoga Allah mensucikan harta-harta tersebut,” kata Ustaz Samsul.

Sementara itu, Ustaz Yeye, guru ngaji penerima paket sembako mengaku bersyukur dan terbantu dengan program bantuan ini. Guru ngaji yang memiliki ratusan santri ini mengungkapkan wabah corona covid-19 menyebabkan kehidupan ekonomi keluarganya berpengaruh.

“Alhamdulillah ini sangat membantu kami sebagai guru ngaji di tengah pandemi corona. Terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbang,” kata Ustaz Yeye yang tinggal di Kampung Situpete Sukadamai Tanah Sareal Bogor, Jawa Barat.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :