• +6281 1987 271

Semangat Qur'ani untuk Yatim, Kolaborasi WIZ Jakarta dan Pimpinan Cabang Aisyiah Duren Sawit

Semangat Qur'ani untuk Yatim, Kolaborasi WIZ Jakarta dan Pimpinan Cabang Aisyiah Duren Sawit

UMMATTV, JAKARTA--Berlokasi di Masjid Uswatun Hasanah, WIZ Jakarta bersilaturrahim dengan 25 anak yatim pada kamis (30/12/2021).  Acara silaturrahim ini dirangkaikan dengan pembagian sejumlah bantuan untuk para yatim yang biasa sehari - hari belajar Alquran. 

Bantuan di terima oleh Utari selaku Koordinator Program Anak Asuh, Pimpinan Cabang Aisyah, Duren Sawit 1, Jakarta Timur. Tim WIZ Jakarta yang dipimpin langsung oleh Yudi Wahyudi selaku Manajer Wilayah ikut membersamai acara tersebut . Tepat pada pukul 09.30 - 11.00 WIB acara berlangsung dengan khidmat dan interaktif. 

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Ifah, Pimpinan Cabang Aisiyiah, Muhammadiyah Duren Sawit 1, Jakarta Timur. Ifah menyampaikan ungkapan bahagia dan terimakasih bisa menghadiri acara yang sangat berharga tersebut. Selanjutnya, Yudi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan semangat Al Qur'an bersama tim kepada para siswa yang rata rata berusia 10 -15 tahun. 

"Ada keutamaan silaturrahim seperti kita saat ini, diantaranya memperluas rezeki dan memperpanjang usia. Juga pentingnya kita meluruskan niat dalam setiap amalan, karena kita diciptakan dalam rangka ibadah untuk mengharapkan ridha Allah subhaanahu wa Ta'ala," ucap Yudi mengawali pembukaan silaturahim. 

"Kita hidup di dunia ini dalam rangka untuk beribadah kepada Allah sebagaimana dalam Alquran Surat Adz Dzariyat ayat 56 yang artinya 'Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada - Ku'. Setiap langkah kita dari rumah ke masjid berwudhu,  masuk masjid berdoa, lalusholat tahiyyatul masjid, mendengarkan tausiyah di dalam masjid, kemudian berzikir dan membaca Alquran itu merupakan bentuk-bentuk ibadah kita yang setiap saat dapat kita lakukan sehingga setiap waktu kita menjadi bernilai pahala," lanjut Yudi yang juga merupakan seorang pegiat kemanusiaan. 

Para santri yang mendengarkan acara tersebut kemudian diajak membaca Alqur'an bersama tim dari WIZ Jakarta yaitu Khoir yang mana ia salah satu penghafal Al Quran juga. Khoir membaca salah satu surat, Ummul Quran yaitu Al Fatihah sebagai surat yang sering dibaca di waktu sholat. Kemudian para siswa diberikan quiz, dengan cara memberikan hadiah bagi yang berani tampil membaca surat tersebut. 

Pada sesi tausyiah, selanjutnya Yudi juga menyampaikan bahwa setiap huruf bacaan Alquran akan bernilai 10 kebaikan. "Dari kata 'bismillahirrahmaanirrahiim' saja ada 19 huruf, maka berarti kita akan mendapat 190 kebaikan dan bayangkan kita dari satu surat Al Fatihah berapa ratus kebaikan?" papar Yudi yang juga bercita- cita ingin memiliki  pesantren Alqur'an. 

"Pada hari ini secara tidak sadar juga adik adik sekalian kita sudah melakukan ibadah lain yaitu sedekah. Sedekah dengan senyum dan baca Alquran, karenanya kita telah bertambah pahala dan juga bertambah hormon kebahagiaan/endhorfin (menurut ilmu kesehatan)," jelas Yudi yang juga seorang terapis bekam. 

"Karena itu mari kita bersemangat untuk terus menebar kebaikan di segala waktu dan kesempatan," tambah Yudi. 

Yudi juga menyampaikan bahwa tantangan bagi anak - anak dan orang tua di saat liburan akhir tahun ini adalah bagaimana memanfaatkan teknologi gadget untuk kebaikan, dan sebaliknya agat terhindar dampak negatifnya seperti game. 

"Karena itu penting bagi orangtua belajar kembali teknologi dan membersamai anak dalam penggunaan gadget," pungkas Yudi. 

Kemudian acara ditutup dengan serah terima bantuan berupa paket bantuan sembako keluarga dan juga sejumlah dana untuk penyemangat bagi anak- anak yatim dan dhuafa dalam berprestasi. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yudi dan Tim LAZNAS WIZ, semoga bisa amanah dan profesional serta sapat bekerjasama kembali di kemudian hari," tutup Ifah Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Muhammadiyah Durwn Sawit 1, Jaktim. 

Anak - anak yang rata - rata tinggal di sekitar lokasi ini juga kemudian bersama - sama mengucapkan terima kasih dan doanya bagi LAZNAS WIZ.

"Terima kasih, barakallaahu fiikum, Allahu Akbar LAZNAS WIZ", tutup para siswa dan siswi serempak. [yd/kh].

Sebelumnya :
Selanjutnya :