Pesantren Kilat Anak di Masjid Al Itisham Budi Agung

Pesantren Kilat Anak di Masjid  Al Itisham Budi Agung

Remaja Masjid Al Itisham Budi Agung Bogor, mengadakan pesantren kilat  (peskil), buat anak-anak seumuran SD dan TK.

UMMATTV BOGOR -  Diakhir Ramadan Mubarak 1444, berbagai kegiatan warga terlihat, mulai marak terlihat, misalnya persiapan takjil, Itikaf dan pembayaran zakat fitrah dan zakat maal.

Remaja Masjid Al Itisham Budi Agung Bogor, mengadakan pesantren kilat  (peskil), buat anak-anak seumuran SD dan TK. Asal peserta dari berbagai tempat, ada anak anak dari Perum Budi Agung dan juga sekitaran perumahan yang berlokasi di keluarahan Sukadamai, Sukaresmi, dan Cimanggu Wates. Sabtu  (15/4/2023).

Menurut Ketua bidang pendidikan dan kepemudaan DKM Al Itisham Mohammad Iqbal, bahwa jumlah peserta peskil yang terdaftar sebanyak 63 anak, yang hadir sekitar 57 anak. Padahal pendaftaran peskil ini hanya dibuka dalam 3 hari saja. "Hal Ini adalah sesuatu bentuk kerinduan dari masyarakat Budi Agung dan sekitarnya yang selama 3 tahun terakhir karena pandemi, tidak terselenggara acara rutin tahunan untuk anak-anak di Masjid Al I'tisham ini", tambahnya.

Lanjutnya, menarik lagi dari event peskil ramadhan tahunan ini, karena penggeraknya adalah para remaja dan pemuda Karang Taruna RW 03, kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Ada 12 remaja putra dan putri yang sebagian besar adalah para remaja dan pemuda Perum Budi Agung Kota Bogor.




Sebelumnya :
Selanjutnya :