Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Raih Peringkat Perak SNI Award 2021

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Raih Peringkat Perak SNI Award 2021

UMMATTV, SIDOARJO--Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) memperoleh SNI Award 2021 peringkat perak yang diadakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

SNI Award yang dicanangkan sebagai The National Quality Award of Indonesia, telah dimulai sejak tahun 2005. SNI Award merupakan sebuah pemberian penghargaan tertinggi dari pemerintah Indonesia bagi organisasi yang menerapkan SNI secara konsisten, berkinerja tinggi, memiliki kemampuan mengelola dinamisasi perubahan dan melakukan transformasi yang diperlukan secara tepat.

Kriteria SNI Award disebut digunakan oleh organisasi/pelaku usaha sebagai acuan dalam mengembangkan organisasinya dan untuk memperoleh hasil kinerja secara berkesinambungan dari tahun ke tahun.

“Pada tahun ini sebanyak 231 organisasi/perusahaan yang mendaftar. Dari jumlah tersebut yang lolos sampai tahap site evaluation sebanyak 113 organisasi/perusahaan. Dari 113 organisasi tersebut, dewan juri menetapkan, sebanyak 98 organisasi/perusahaan berhak sebagai penerima SNI Award 2021,” jelas Kepala BSN, Kukuh S Achmad, Kamis (17/11).

UMSIDA memperoleh penghargaan peringkat perak dalam kategori organisasi pendidikan tinggi. Tidak sendiri, UMSIDA memperoleh penghargaan bersama Universitas Negeri Makassar, UNY, Universitas Telkom, Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, Universitas Ciputra Surabaya, Universitas Esa Unggul, dan Universitas Hasanuddin.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para Penerima SNI Award. Menurutnya, melalui ajang SNI Award ini, perusahaan atau organisasi dapat meraih benefit lebih.

Diharapkan SNI Award dapat menjadi acuan organisasi untuk meningkatkan kinerja organisasi. Karena SNI Award menilai berbagai aspek yang dapat mendorong kemajuan organisasi dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik, termasuk manajemen dan kepemimpinan, fokus pada pelanggan, pengembangan sumberdaya, pengelolaan atau realisasi produk, dan hasil bisnis.

Penghargaan SNI Award 2021 diberikan kepada 98 organisasi dan perusahaan yang terdiri dari peringkat platinum, emas, perak, dan perunggu serta early improvement yang meliputi 12 kategori. Yaitu, Kategori Organisasi Kecil Jasa, Organisasi Menengah Jasa, Organisasi Besar Jasa, Organisasi Kecil Barang, Organisasi Menengah Barang Sektor Agro.

Kemudian Organisasi Menengah Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Organisasi Menengah Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan, Organisasi Besar Barang Sektor Agro, Organisasi Besar Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika. Berikutnya ada Organisasi Besar Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan, Organisasi Pendidikan Tinggi, serta Organisasi Pendidikan Menengah.*

Sumber: Muhammadiyah.or.id

Sebelumnya :
Selanjutnya :