Ustadz Zaitun Rasmin Ajak Negara Muslim Tanggapi Genosida Israel dengan Tindakan Bersatu

Ustadz Zaitun Rasmin Ajak Negara Muslim Tanggapi Genosida Israel dengan Tindakan Bersatu

"Kita tidak akan berhenti untuk menyuarakan dan melawan berbagai pembantaiaan dan genosida yang terjadi di Gaza hingga Palestina merdeka.

JAKARTA UMMATTV,COM  - Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Dr. KH. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., MA dalam Aksi Bela Palestina Wahdah Islamiyah menyerukan agar merapatkan barisan dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Kita tidak akan berhenti untuk menyuarakan dan melawan berbagai pembantaiaan dan genosida yang terjadi di Gaza hingga Palestina merdeka. Perjuangan ini memerlukan kebersamaan agar perjuangan kita semakin kuat," katanya saat memberikan orasi kepada seluruh peserta Aksi di seluruh Indonesia melalui virtual Zoom di Kuningan Jakarta, Ahad (18/5/2024).

Selain memperjuangkan dan melakukan pembelaan terhadap rakyat Palestina yang tengah dijajah, Ustaz Zaitun juga mengajak untuk memakai atribut-atribut Palestina setiap saat.

“Mari terus menggunakan atribut Palestina baik itu syal, kaos dan baju Palestina. Mari berikan doa-doa terbaik kita untuk kemerdekaan Palestina secara khusus doa qunut nazilah, yang alhamdulillah Dewan Syariah Wahdah sudah mengeluarkan himbauan tersebut,” tuturnya.

Wakil Dewan Pertimbangan MUI Pusat tersebut juga menyeru kepada penggiat media untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina.

“Kepada seluruh kaum muslimin dibidang media, pembelaan kalian terhadap gaza adalah wajib ‘ain bagi kalian, untuk terus menyuarakan kemerdekaan dan penolakan terhadap genozida di Gaza,” pungkasnya.

Aksi Bela Palestina Wahdah Islamiyah tersebut di adakan serentak di wilayah Indonesia, baik oleh Markas DPD dan DPW serta unit-unit pendidikan yang ada.

"Mendesak negara-negara Islam di dunia untuk bersatu dan semua negara yang memiliki hati nurani kemanusiaan dan mengerahkan tentaranya untuk menghentikan Zionis Israel dari Tindakan keji dan biadab ini," tulis Pernyataan Sikap Wahdah Islamiyah.

Dalam pernyataan sikap tersebut juga mendesak Pemerintah Indonesia untuk terus berupaya secara diplomatik bahkan menginisiasi upaya militer internasional menghentikan kebiadaban penjajah zionis Israel dan upaya lainnya demi kemanusiaan dan kemerdekaan bangsa Palestina, yang mana kemerdekaan adalah hak segala Bangsa.

Di akhir sambutannya Ustaz Zaitun mengajak masyarakat untuk terus melakukan Aksi Bela Palestina.

"Saya menginginkan dan menginstruksikan untuk melakukan aksi bela palestina setiap pekan sampai palestina merdeka,” pungkasnya.


Sebelumnya :
Selanjutnya :