• +6281 1987 271

Ustaz Salim: Pasutri Wajib Tahu Hak dan Kewajiban

Ustaz Salim: Pasutri Wajib Tahu Hak dan Kewajiban

UMMATTV, JAKARTA--Menjaga keharmonisan dalam keluarga adalah hal yang sangat penting. Sebab, semua pasutri wajib untuk berilmu agar tahu hak dan kewajibannya selama hidup berumah tangga. Itulah salah satu inti dari ceramah Ustaz Salim A. Fillah dalam Webinar Ketahanan Keluarga

Ustaz Salim A. Fillah mengatakan, agar masing-masing pasangan suami istri tahu bagaimana hak dan kewajibannya dalam menjalani hidup berumah tangga.

Meski demikian, Ustaz Salim A. Fillah mengakui orang tua perlu diberi motivasi agar tidak malu menunjukkan perhatian pada anggota keluarga. Mulai dari memberikan pujian pada hal-hal kecil hingga hadiah.Hal sekecil apapun, perhatian sangat diperlukan untuk menumbuhkan cinta.

Hal semacam itu dinilai bisa menjadi penguat ikatan keluarga. Menurutnya, kemajuan teknologi di satu sisi bisa mendekatkan yang jauh. Namun, di sisi lain bisa menjauhkan yang dekat.

Itulah sebabnya Ustaz Salim A. Fillah mengimbau orang tua menguatkan ikatan keluarga dengan ungkapan cinta. Serta memberikan waktu berkualitas untuk anggota keluarga, terutama anak-anak. Orang tua juga diharapkan mampu mengatur atau membatasi akses anak-anak terhadap gadget.

Dalam kutipannya, ia menceritakan bagaimana harmonisasi keluarga Rasulullah ﷺ dan Siti Khadijah saat peristiwa turunnya Wahyu Pertama. Dalam keadaan yang mencekam, maka peran Ibunda Khadijah Radiyallahu ‘anha benar-benar terasa.

“Intinya istri itu harus pandai menegarkan hati suami. Menjadi penyejuk saat suami punya masalah. Semisal ibunda Khadijah,” ujarnya, dalam kegiatan Webinar Ketahanan Keluarga dengan tema “Kiat-Kiat Harmonisasi Rumah Tangga,” Ahad (9/1/2022).

Sumber: Wahdah.or.id

Sebelumnya :
Selanjutnya :