Wahdah Jakarta : Sambut Ramadhan di Mushallah Fathan Mubina Kota Tua Jakarta

Wahdah Jakarta :  Sambut Ramadhan di Mushallah Fathan Mubina Kota Tua Jakarta

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam memaksimalkan ibadah Ramadhan.

JAKARTA UMMATTV.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah DKI Jakarta menjadi pelaksanan kegiatan Tarhib Ramadhan 1445 H/2024 M. Mengusung tema "Ku Sambut Ramadhan Terbaikku". ini telah sukses dilaksanakan dengan baik.di Mushallah, Fathan Mubina Kota Tua Jakarta.Sabtu, (2/3/2024).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam memaksimalkan ibadah Ramadhan yang sebentar lagi akan kita temui. Dihadiri oleh berbagai lembaga sosial, dakwah, dan pendidikan, serta dihadiri oleh pengurus DPW DKI Jakarta dan juga perwakilan dari DPP Wahdah Islamiyah di Jakarta. 

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Ustadz Ambo Sakka, S.K.M., M.A.R.S, pengurus DPW DKI Jakarta Ustadz Anas Syukur, S.H., dan Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kota Bogor Dr. Samsul Basri, S.Si., M.E.I. selaku narasumber. Kegiatan ini berhasil menjadi ajang silaturahmi yang berharga baik secara institusi maupun personal.

Menurut Ketua Panitia, Asrianto Maddu Kelleng, kegiatan ini adalah langkah awal dari serangkaian program ramadhan yang akan dilaksanakan, termasuk Tebar Iftar Nusantara, Tebar Iftar Kemanusiaan, Kado Lebaran untuk Yatim dan Dhuafa, Bingkisan untuk Guru Ngaji, serta penerimaan dan penyaluran zakat

Anas Syukur menyampaikan latarbelakang pelaksanaan tarhib Ramadahan harapannya bahwa kegiatan ini dapat mempersiapkan masyarakat secara baik dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan. “Kami selaku penyelenggara dari acara Tarhib Ramadhan ini, berharap agar bisa jadi moment penting dalam mendapatkan faedah ilmu berkaitan seputar Ramadhan yang sebentar lagi akan kita temui”, ujar sekjend Pengurus DPW Jakarta ini.

Sementara Wakasetjend DPP Wahdah Islamiyah dalam sambutannya mengapresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan Tarhib Ramadhan ini, menyebutnya sebagai langkah berani dan positif dari DPW WI DKI Jakarta dalam memperluas cakupan kegiatan dakwah. “Kami apresiasi pengurus Wahdah Jakarta, sebagai penyelenggara, sebagai bentuk kontribusi keilmuan dari lembaga dakwah terhdapa masyarakat Ibukota negara,” ujar Ustad Ambo yang juga sebagai pengurus MUI Pusat bidang kesehatan.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi momentum silaturahmi semata, tetapi juga sebagai syiar dakwah kepada masyarakat umum, semoga menjadi tonggak bersejarah dalam mempersiapkan diri menuju bulan suci Ramadhan.

Sebelumnya :
Selanjutnya :