WIZ Salurkan Bantuan Simpati Untuk 19 Pemuda Muallaf Papua

WIZ Salurkan Bantuan Simpati Untuk 19 Pemuda Muallaf Papua

Jakarta, ummattv.com-- Kepala Divisi (Kadiv) Program dan Pemberdayaan WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta, Muhammad Waulat dan tim menyambut kedatangan Da'i Mitra WIZ, Ust. Muhammad Abdul Somad bersama 19 orang pemuda muallaf yang datang dari Asmat, Papua di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (5/7/2023).

Suasana haru dan gembira menyelimuti pemuda pemudi muallaf ketika mereka akan sampai dan dijemput oleh tim penjemputan.

Sebelum berlabuh di Jakarta, mereka telah melakukan perjalanan jauh selama 11 hari dari Asmat, Papua lalu transit di Makassar.

Selama di Makassar, mereka telah disambut dan dijamu dengan baik kemudian dilepas oleh para pengurus Laznas WIZ Sulawesi Selatan berserta para asatidz di Wahdah Islamiyah untuk menempuh perjalanan ke negeri seberang dalam rangka tholabul ilmi di Jakarta selama dua hari.

Laznas WIZ Jakarta menyalurkan sejumlah dana dan pakaian serta kebutuhan harian. Selanjutnya mereka akan dikirim ke pondok pesantren mitra untuk menuntut ilmu agama selama beberapa tahun.


Waulat menyampaikan bahwa bantuan tersebut dari salah satu masjid mitra WIZ telah disalurkan sepenuhnya kepada para penerima manfaat (para muallaf) untuk dijadikan bekal bagi mereka.

Ustadz Muhammad Abdul Somad yang memimpin perjalanan dari Makassar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan juga Laznas WIZ Jakarta yang telah menyediakan waktunya dan menyalurkan donasi dari donatur untuk mereka semua. "Kami insya Allah dalam beberapa hari ke depan akan masih membersamai para santri, mudah-mudahan kita bisa terus bersinergi di Jakarta," ucap Ustadz Muhammad Abdul Somad yang pernah menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. []

Sebelumnya :
Selanjutnya :