• +62852-9938-0971

Disalurkan ke ACT, Rabbani Komitmen Sisihkan 10 Persen Hasil Penjualan untuk Bantu Palestina

Disalurkan ke ACT, Rabbani Komitmen Sisihkan 10 Persen Hasil Penjualan untuk Bantu Palestina

 UMMATTV JAKARTA—Setiap masuk akhir dan awal tahun, warga Palestina harus bersiap menghadapi musim dingin ekstrim hingga minus 7 derajat celcius. Yang menyedihkan, jutaan warga Palestina harus menjalani musim dingin di balik tenda pengungsian.

Mereka menjalani musim dingin tanpa penghangat tubuh dan ketersediaan sumber pangan. Kondisi ini yang menggerakan produsen fesyen muslim Rabbani bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar acara “Para Pahlawan di Balik Para Pahlawan”, Jumat (20/11/2020) di Menara 165, Jakarta Selatan.

Acara ini merupakan kampanye bersama menggalang donasi untuk membantu perjuangan warga Palestina. Rabbani berkomitmen 10 persen dari hasil penjualan produk-produknya dialokasikan untuk membantu warga Palestina.

“10 persen disisihkan untuk perjuangan Palestina. Insyaallah dari hasil penjualan langsung bukan dari keuntungan,” kata Ridwanulkarim, Vice of Marketing Director Rabbani Ridwanulkarim.

Kepedulian Rabbani terhadap perjuangan Palestina diimplementasikan pula pada produk fesyen bertema Palestina. Misalnya kaos Palestina, sarung bercorak Palestina, hingga masker Palestina.

Diakui Ridwan, produk-produk fesyen bertema Palestina sangat diminati masyarakat. Bahkan dengan memproduksi fesyen bertema Palestina ini justru meningkatkan trust customer kepada Rabbani.

Sementara itu, kerjasama Rabbani dengan ACT ini sudah berlangsung sekira satu tahun. Selama satu tahun, Rabbani telah menyalurkan donasi melalui ACT Rp 1 miliar lebih. Dipilihnya ACT, karena lembaga ini memiliki jejak rekam baik dalam menyalurkan bantuan secara langsung ke Palestina.

Presiden ACT Ibnu Khajar menyambut baik kolaborasi dengan Rabbani. “Rabbani menjadi contoh sebagai perusahaan kedermawanan. Rabbani mengajak 200 lebih cabangnya, 3000 karyawannya hingga resellernya digerakan untuk peduli Palestina,” kata Ibnu Khajar.

Ibnu Khajar berharap jejak langkah Rabbani ini bisa diikuti perusahaan-perusahaan lain di berbagai sektor.


Sebelumnya :
Selanjutnya :