Ketum MUI Ajak Semua Pihak Dukung Kongres Ekonomi Umat II

Ketum MUI Ajak Semua Pihak Dukung Kongres Ekonomi Umat II

UMMATTV, JAKARTA--Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftachul Akhyar mengajak semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan Kongres Ekonomi Umat II.

Rencananya, Kongres Ekonomi Umat II MUI ini akan berlangsung pada 10-12 Desember 2021 di Hotel Sultan, Jakarta.

“Agenda besar bermanfaat dan bermaslahat bagi anak bangsa. Selama ini lama kita inginkan dan harapkan yakni penguatan ekonomi Indonesia, ekonomi umat yang diselenggarakan oleh MUI,” kata Ketua MUI, dikutip MUIDigital, Senin (29/11).

Menurutnya, kongres ini merupakan upaya untuk menguatkan perekonomian Indonesia dan Umat. Dijelaskan Kiai Mif, kontribusi, solusi dan resolusi yang dihasilkan dalam kongres ekonomi umat adalah hasil pembahasan berbagai persoalan ekonomi keumatan secara keseluruhan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka langsung Kongres empat tahunan tersebut. Setelah sebelumnya, pada 2017 lalu di Kongres Ekonomi Umat I, orang nomor satu di Indonesia itu juga akan membukanya secara langsung. Selain itu, sejumlah tokoh besar pun rencananya akan hadir.

Selain itu, kata kiai Mif, Kongres Ekonomi Umat II ini mempunyai harapan yang indah dan mulia.

Ia pun berdoa, agar kongres Ekonomi Umat kedua ini bisa berjalan dengan sukses dan hasilnya bisa dirasakan oleh umat secara keseluruhan.

“Harapan yang sangat indah dan mulia ini semoga Allah memberikan kemudahan dan menambahkan semangat bagi umat untuk mensukseskan dan bisa dirasakan oleh umat secara keseluruhan. Semoga Allah memberikan tambahan keberkahan kepada kita,” pungkasnya.*

sumber: mui.or.id


Sebelumnya :
Selanjutnya :