• +6281 1987 271

Perkuat Profesional Muslim, Forum Duta Amaliah Astra Gagas Syiar Kreatif

Perkuat Profesional Muslim, Forum Duta Amaliah Astra Gagas Syiar Kreatif

UMMATTV JAKARTA--Pembinaan muslim di lingkungan perusahaan selalu diawali dari masjid kantor. Masjid yang makmur akan melahirkan zakat, infaq dan sedekah yang subur.

Setelahnya, akan muncul pribadi muslim yang selalu ingin menyempurnakan ibadah. Mereka rela berkorban harta semisal untuk ibadah aqiqah dan umroh. Dari proses inilah lahir profesional muslim, yaitu karyawan yang etos kerja dan ibadahnya sama-sama maksimal.

Atas dasar itulah, YAA kembali menghelat Astra Gema Islami (AGI) ke-11. Beragam syiar kreatifnya diharapkan mendorong karyawan menjadi profesional muslim.

Pada acara Forum Duta Amaliah Astra, AGI secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Amaliah Astra (YAA) Riza Deliansyah beserta Pengurus lainnya. Seluruh rangkaian kegiatan AGI dilaksanakan dengan tetap mengikuti panduan pemerintah dalam mengantisipasi pandemi.

Pesantren Virtual Ramadhan, Lomba Cerdas Cermat Islami Online, Murottal, Tahfidz, Temu DKM, Lomba Cerpen, Foto Masjid, Ide Amal serta lomba berbagai workshop lainnya bisa diikuti secara virtual dan media sosial.

"AGI terus memberikan sumbangsih positif, terutama dalam menjaga kebersamaan dan persaudaraan, karyawan juga semakin produktif. Semoga profesional muslim Astra terus meningkat," Jelas Riza Deliansyah.

 

Program untuk Masyarakat

Untuk menambah kenyamanan ibadah Ramadhan, YAA melalui Amanah Astra juga menggelar program Ramadan Sejuk dan Sehat, yaitu pembersihan AC di masjid-masjid masyarakat secara gratis. Program ini dilaksanakan oleh Master AC, paguyuban alumni pelatihan AC yang beranggotakan lebih dari 1400 teknisi.

Di samping itu, melalui Program Drive Thru Nasi Bungkus YAA turut berbagi makanan untuk masyarakat yang terimbas Covid 19. Menjelang hingga akhir Ramadan, makanan akan disebar lewat pengemudi ojek online ke titik-tik yang telah ditentukan. Tahun lalu, Program Drive Thru Nasi Bungkus menyebar lebih dari 15.000 paket makanan.

Seluruh kegiatan YAA diharapkan menginspirasi segenap masyarakat agar senantiasa menjadi Rahmatan Lil Alamin.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :