Wahdah Islamiyah Serahkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Palestina Melalui MUI

Wahdah Islamiyah Serahkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Palestina Melalui MUI

UMMATTV JAKARTA--Wahdah Islamiyah resmi menyalurkan dana bantuan sosial untuk Palestina sebesar satu miliar rupiah melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, di kantor MUI Pusat, Jl. Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/06/2021).

Donasi Wahdah Islamiyah (WI) untuk Palestina ini disalurkan langsung melalui kunjungan Dewan Pimpinan Pusat WI yang dipimpin oleh Ustaz Zaitun Rasmin selaku Ketua Umum, ditemani Ketua Dewan Syuro WI Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil, Ketua Solidaritas (KITA) Palestina Syaibani Mujiono dan Direktur Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Syahruddin.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Pusat, Dr. KH. Amirsyah Tambunan dan Wasekjen Dr. KH. Fahrur Razi Burhan.

Sekjen MUI Pusat K.H. Amirsyah Tambunan dalam sambutannya menyampaikan, kita yakin berbuat baik sebagai amal salih, dan harus terus dijalani meskipun ada yang tidak senang.

“Semoga menjadi amal jariyah yang berlipat ganda,” paparnya kepada rombongan Wahdah Islamiyah.

Ustaz Zaitun Rasmin dalam kesempatan ini menyampaikan, donasi ini untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di kota Hebron Palestina, dan Wahdah Islamiyah terpanggil untuk mendukung program yang diinisiasi dan dipelopori oleh MUI tersebut.

“Wahdah Islamiyah memilih menyalurkan melalui MUI karena kepercayaan masyarakat Indonesia sangat besar, dengan harapan agar bantuan ini tepat sasaran, aman dari sisi hukum, termasuk hukum internasional, selain MUI sangat amanah, disamping juga sebagai mitra pemerintah,” tutur Ustaz Zaitun Rasmin.

Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat ini menambahkan, Wahdah Islamiyah berharap dapat menyalurkan bantuan selanjutnya melalui MUI, dengan siap menerima arahan bantuan apa saja yang diperlukan, khususnya untuk wilayah Gaza dan Tepi Barat Palestina.

Dalam kunjungan tersebut pula, Ketua KITA Palestina, Ustaz Syaibani Mujiono menyampaikan, Wahdah Islamiyah, KITA Palestina, dan WIZ ingin menunjukkan solidaritas dan persaudaraan kepada saudara muslim di Palestina.

“Donasi ini dikumpulkan dari para donatur yang mempercayakan kepada Wahdah Islamiyah untuk membantu rakyat Palestina,” paparnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :