Gelar Program Muamalat Berbagi, Bank Muamalat dan BMM Bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

Gelar Program Muamalat Berbagi, Bank Muamalat dan BMM Bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

Ummattv, Jakarta, 13 April 2023 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berkolaborasi dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) mengadakan program Muamalat Berbagi dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat.

Direktur Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, kegiatan sosial ini dilaksanakan dengan melibatkan 100 cabang Bank Muamalat terpilih di seluruh Indonesia. Sebagian dana dari program takjil gratis ini berasal dari partisipasi nasabah Bank Muamalat yang bersedekah melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN.

“Kami memfasilitasi nasabah yang ingin beramal di bulan suci ini. Apalagi dengan kehadiran teknologi digital yang semakin memudahkan kita. Oleh karena itu, kami mengajak nasabah untuk memanfaatkan Muamalat DIN dalam beramal di bulan suci ini karena penggunaannya sangat mudah serta dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja,” ujarnya.

Untuk bersedekah, nasabah cukup mengakses menu pembayaran Ziswaf di aplikasi Muamalat DIN dan memilih lembaga penyelenggara Baitulmaal Muamalat. Dana yang terkumpul kemudian disalurkan kepada masyarakat lewat program takjil gratis.

Wahyu menjelaskan bahwa pihaknya ingin menjadikan Muamalat DIN bukan hanya sebagai aplikasi mobile banking yang menyediakan kebutuhan perbankan bagi nasabah, tetapi juga menjadi platform untuk memenuhi kebutuhan rohani. Oleh karena itu, selain fitur pembayaran Ziswaf, di aplikasi Muamalat DIN juga tersedia menu konten Islami yang berisi jadwal solat, kiblat dan kalkulator zakat.

Selain takjil gratis, pionir bank syariah pertama di Tanah Air ini juga melaksanakan program Ketuk Berkah yaitu berupa santunan kepada anak yatim. Bank Muamalat melibatkan 60 kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia untuk mendistribusikan bantuan kepada yayasan atau panti asuhan di sekitar kantor cabang.  

“Kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan komitmen kami sebagai bank pertama murni syariah untuk membantu masyarakat. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” imbuh Wahyu.

Sementara itu, Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dapat menjadi fasilitator kebaikan masyarakat yang ingin melakukan ibadah di bulan Ramadan ini.

“Sebagai umat muslim kita tahu bahwa pahala bagi orang yang memberikan hidangan berbuka puasa, Insya Allah nilainya dua kali lipat. Oleh karena itu, kami melaksanakannya melalui sedekah yang disalurkan dalam bentuk pembagian takjil gratis,’’ pungkasnya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :