JOB Tomori Dorong Pemasaran Produk UMKM melalui Gerai Herbal Sipatuo Jaya Desa Bonebalantak

JOB Tomori Dorong Pemasaran Produk UMKM melalui Gerai Herbal Sipatuo Jaya Desa Bonebalantak

Ummattv, Asosiasi Sosial Bisnis Sipatuo Jaya merupakan entitas usaha yang berorientasi untuk memberdayakan produk-produk dan potensi desa bersama para peserta Sekolah Pemberdayaan Desa yang diselenggarakan atas kerjasama JOB Tomori dan IMZ Dompet Dhuafa. Fokus yang menjadi sasaran utama Sipatuo Jaya yakni menguatkan pemasaran produk unggulan Desa Bonebalantak, dengan strategi membuka Gerai Jahe, promosi digital marketing serta canvasing tim sales dan marketing. 

Pada hari Minggu 29 Januari 2023 ini, diselenggarakan pembukaan Gerai Sipatuo Jaya di outlet yang terletak pada Pasar Gori-gori Desa Bonebalantak yang turut mengundang oleh berbagai perwakilan tokoh masyarakat mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, para Kepala Dusun, Ketua BPD, Kelompok Herbal Sipammase Mase, Arsyila Keripik dan serta perwakilan Comdev JOB Tomori. 

"Kami bersyukur dan berharap ke depan dapat dikembangkan kembali kelompok-kelompok pemberdayaan lain seperti ini di desa kami", sambut Kepala Desa Bonebalantak Darwin, S.Ag. 

Menambahkan harapan pak Kades, Ketua Sipatuo Jaya, pak Satuwo menyampaikan agar pasca pembukaan gerai ini tim IMZ Dompet Dhuafa tetap dapat membimbing asosiasi kami. Sipatuo Jaya bermakna yang artinya Menghidupkan sesama atau Menggerakkan bersama untuk maju jaya.

"Ada tiga jenis kelompok pemberdayaan, pertama namanya kelompok Merpati. Kelompok yang hanya berkumpul jika diberi pakan. Kelompok kedua namanya kelompok Pedati. Kelompok yang bekerja jika diberi pecutan atau dimarahi. Yang ketiga namanya kelompok Sejati. Inilah kelompok yang ada dan tiada bimbingan, mampu bergerak secara mandiri. Saya berharap Sipatuo Jaya menjadi kelompok yang sejati", motivasi dari bapak Atma Agus Comdev JOB Tomori di hadapan seluruh peserta undangan dan kelompok.

Produk-produk yang dijual oleh Gerai Sipatuo Jaya diantaranya  produk-produk herbal dari Kelompok Sipammase Mase mulai dari Sari Jahe, Saraba, Sari Kunyit, Sari Temulawak, Sari Komplit hingga VCO serta snack keripik pisang hingga rempeyek aneka rasa dari Arsyila Keripik Desa Bonebalantak, serta produk-produk lainnya. Tim sales dan marketing serta tim social media juga memberdayakan para pemuda pemudi desa, agar mampu lebih luas merambah pasar digital.

IMZ merupakan lembaga social enterprise yang membantu organisasi profit dan nirlaba di bidang leadership, pengembangan SDM dan pemberdayaan masyarakat berbasis nilai-nilai spiritual, dan termasuk bagian dari group Dompet Dhuafa yang memberikan pendampingan pemberdayaan dan pengembangan masyarakat. 

JOB Tomori bersama IMZ Dompet Dhuafa menyelenggarakan Sekolah Pemberdayaan Desa di Desa Sumberharjo Kecamatan Moilong dan Desa Bonebalantak Kecamatan Batui Selatan dalam rangka  mengoptimalkan potensi desa serta membentuk organisasi yang mampu menggerakkan perekonomian desa. SPD JOB Tomori dimulai sejak Februari 2022 dan dilanjutkan dengan pendampingan kelembagaan serta penyiapan pemasaran selama satu tahun. 

Reporter: Prasetyo Wibowo 

Untuk Informasi press release, dapat menghubungi:

Marcom IMZ

IMZ Building

Ciputat Indah Permai A12

Jl. Ir. H. Juanda No. 50 Ciputat, Tangerang Selatan

U.P : Naluri Hadiansyah (+6289631853206)

Sebelumnya :
Selanjutnya :